Subscribe:

Pages

Blogger Tricks

Recent Post

Slider(Do not Edit Here!)

Navigation (Do not Edit Here!)

Sunday, March 21, 2010

Sepenggal cerita LDK CAMP di Sungai Bangek

Jumat siang, 12 Maret 2010

Setelah kami berkumpul di lokasi panitia, tak terasa bagi kami teriknya panas matahari menuju lokasi mukhayyam di Sungai Bangek, dengan diangkut 3 truk bak terbuka. Cukup lucu n menggembirakan kbrngkatan dengan truk bak terbuka, seakan merasa pergi ke lokasi peperangan saja. Kami sampe sblum ashar, stalah itu kita sholat ashar berjamaah di lapangan. Habis ashar kita melaksanakan pembukaan LDK CAMP oleh Wakil Walikota Padang, Ust. Mahyeldi Ansharullah.
Kami memulai kegiatan dengan membagi kelompok, ada 11 orang dari berbagai kampus, UNP, UNAND, & UPI. Nama kelompok kami, Khanda’, nama peperangan di jaman Rasulullah SAW. Kami mendirikan tenda dan merapikan segala perlengkapan tidur maupun masak. Ada cerita lucu pada saat kita masak untuk sore itu, kita masak terlalu cepat sblum jdwal dari panitia, pas kita lagi baris berbaris di lapangan, nasi udah kebau angus, wah,, percobaan pertama blum memuaskan., tapi nggak pa2, masih bisa di makan. Malamnya, stlah sholat isya kita dikumpulkan dilapangan, da arahan dari para Bg Hasdi Putra (ex. Puskomnas FSLDK) tentang dakwah kampus, ternyata kami dah banyak lupa akan manhaj dakwah kampus sndiri,, hal yang paling asasi dlam dakwah ini.

Sabtu pagi, 13 Maret 2010

Sehabis sholat subuh berjamaah kami melakukan olahraga pagi, dan ana dapat jatah piket masak bersma akh roni, percobaan ke dua kami mulai dilakukan, ternyata lebih parah, krna peluit instruktur sudah berbunyi tanda berkumpul, sdngkan nasi blum matang alias masih berbentuk stngah beras & nasi, terpaksa kami makan juga dengan sambal sarden & supermie sbagai sambal & sayurnya. Malang nian nasibmu akh,, makanya cepat2…..???
Seharian kami melakukan aktivitas outbound luar ruangan, diawali dengan keliling perbukitan dmn kami kemping, mendaki bukit, turun ke lembah dan masuk ke sungai. Trus kita mulai dibagi perkelompok mengikuti games yang terbagi dalam bebrapa pos, terdiri dari pos dimana kelompok berpikir secara cepat & tim bgaimana memindahkan air & bola pimpong dari suatu tempat ke tempat yang lain menggunakan pipa yang sudah terbelah dua, lumayan sukses sih. Pos 2, spyder net, games dimana kita secara tim berpindah melalui lubang-lubang kecil ke sebelah, atraksi mautku di mulai, ana mencoba melewati lubang dengan sndiri, seperti macan, gdubrak,, bunyi ana tersungkur ke sebelah dengan slmat tanpa tersentuh tali,, yeah!!. Pos 3, Aksi menjatuhkan tubuh dari ketinggian, ana blum optimal sih, krna ada rasa takut, klw ntar nggak ke tahan para ikhwah di bawah. Pos 4, pos dimana diawali dengan merayap ke kubangan lumpur, diteruskan dengan melompati kurungan dengan menggunakan 1 bambu. Pos 5, pos dimana rute merayap terpanjang, dah capek ditambahin slalu diteriakin ma instruktur, awas ya,, uppss afwan.. Sorenya, ditemani dengan hujan ringan, kami melakukan rintangan menuruni bukit mnggunakan tali dan diteruskan merayap diatas tali menyeberangi suangai, banyak yang gagal daripada berhasil, ya.. termasuk ana. Hi..hi.. malam pun tiba, sehabis isya kita diberikan materi tentang Ukhuwah Islamiyah, urgensi & bentuk persaudaran terhadap sesama muslim,, smkin ana cinta ma antum semua akh,, karena Allah SWT, antum smua telah menemani & mensupport ana dari dulu. Sehabis itu, kita lanjutkan dengan haflah (pertunjukan tim), ada berbagai drama yang dipertontonkan, dari scenario perang uhud, tragedi perhitungan suara UNP, Aksi Century, Nikah Sirih, & kelompok kami melakukan drama, tragedi mesjid Al Agsho, Palestina. Selesai haflah, kita diizinkan istrhat sebntar sebelum jurit (jalan malam). Disinilah berawal, kesehatannya menurun drastis, sakit kepala, demam tinggi, badan pegal2 smua, & sakit maag, smua menjadi satu untuk merobohkan ana untuk tidak bisa pergi jurit, yaa.. smalaman ana istrhat di tenda panitia, krna ditenda sudah terlalu lembab,krna 2 malam selalu hujan.

Minggu, 14 Maret 2010

Pagi hari sperti biasa kita sholat subuh berjamaah dan sarapan pagi, tugas piket dialihkan ke ikhwan lainnya, krna tubuh ana blum fit btul. Sehabis itu kita akan melakukan longmarch ke perbukitan sekitar tenda kami, sekitar 10 km jarah tempuh kami, segala medan ada, tandus, bebatuan, lembek, hutan, & air. Tubuh yang belum fit, tetap ana paksakan, suatu keyakinan penyakit itu dating dri Allah & disembuhkan oleh Allah SWT, so terusin aja. Siangnya kami melakukan penutupan LDK CAMP, dan diakhiri dengan salam perpisahan dengan instruktur & peserta. Ini moment yang ana nggak bisa lupakan, bagaimana para ikhwah berdekapan, memotivasi, sperti smngat akh, lanjutkan perjuangan antum, & slamat bertemu di surge ya Akh,, kata terakhir ini yang membuat ana terenyuh,, tak sadar sbahagian ikhwah sudah menitikkan air mata. Dengan berakhirnya LDK CAMP ini, kita disahkan sebagai anggota Pandu Keadilan. Smoga agenda slama 3 hari ini, bisa membekali & meningkatkan ruhiyah, fikriyah & jasadiyah kami, agar bisa berbuat banyak akan ummat ini. Karna bangsa ini tlah menanti sentuhan-sentuhan karya besar kami. Bangsaku,, kami telah bersiap & menggantikan para pemimpin busuk,, untuk Indonesia yang sejahtera . Allahuakbar..3x